Cara Tepat Budidaya Pepaya California Yang Menguntungkan !!!

 Pepaya California
  Pohon pepaya california selain unggul dalam jumlah buah disetiap pohon juga unggul dalam rasa & warna. Pepaya jenis ini mempunyai jenis daging buah yang tebal, berbentuk lonjong, kulitnya tebal,  serta buah berwarna kuning. Sementara rasanya sangat manis & buahnya kenyal. Pepaya jenis california sangat mudah ditanam & teknik menanam pepaya ini sangat mudah serta tidak membutuhkan belajar yang khusus. Ada banyak tips yang bisa anda dapatkan dari berbagai majalah pertanian & juga internet untuk mengetahui cara menanam pepaya california ini.

Proses Penanaman Pepaya California

Untuk menanam pohon pepaya california maka yang perlu anda lakukan pertama kali adalah mengolah lahan yang akan digunakan untuk menanam pepaya california ini. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat mulai menanam yaitu iklim, Iklim sangat berpengaruh pada pertumbuhan pepaya ini. Angin yang cukup namun tidak terlalu kencang sangat diperlukan untuk penyerbukan tanaman & curah hujan yang cukup sangat diperlukan namun yang paling penting adalah kualitas tanah yang mengandung kandungan zat hara serta tingkat keasamannya. Tanah diolah dengan cara dilubangi dengan bentuk kotak dengan ukuran 200cmx250cm kemudian diberi pupuk kandang lalu dibiarkan terbuka selama seminggu agar terkena sinar matahari sehingga bakteri mati.

Jangan Lupa Baca Juga : Langkah Tepat Budidaya Jagung

Pembibitan Pepaya California

Untuk pembibitan, Anda bisa membeli bibit dari toko pertanian atau anda membuat bibit sendiri dari pepaya california yang besar, sehat & bagus. Selain itu jika anda telaten, anda bisa melakukan pembibitan dengan cara okulasi. Cara tanam bibit yang berupa biji harus disemai dahulu, Sebelumnya harus direndam dalam larutan fungisida benomyl serta thiram kemudian disemai dalam polybag. Tunggu bibit sampai tumbuh tunas setelah 60 hari lalu bibit bisa ditanam pada kotak-kotak yang sudah disiapkan.

*Baca Juga : Cara Mudah Budidaya Tanaman Insulin

Pemeliharaan Pepaya California

Setelah penanaman maka pemeliharaan sangat penting. Pastikan dibawah pohon pepaya tersebut tidak terdapat rumput yang menjadi hama. Lakukan teknik bertanam yang standar seperti anda sedang bertanam pohon lainnya. Pemupukan sangat penting dan sebaiknya menggunakan pupuk kandang yang kandungan nitrogennya tinggi. Pengairan serta penyiangan juga sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas bunga yang akan dihasilkan oleh pohon pepaya tersebut agar buah menjadi besar.

LIM CORPORATION
PABRIK PARANET/SHADINGNET
Paranet biasanya digunakan untuk atap pada green house, misalnya pada budidaya tanaman sayur, tanaman hias, dan bunga. Bisa juga dipakai untuk peneduh kolam ikan, dll. 
Ready stock paranet daya serap 50% dan 65% ukuran 3x100 meter bahan plastik.
Hub. 08123.258.4950 - 0877.0282.1277 - 0852.3392.5564. 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama